3 Kesalahan Wanita Saat Berjilbab

Beberapa wanita mungkin memutuskan memakai jilbab untuk menjalani kehidupannya sehari-hari. Seseorang yang memutuskan memakai jilbab itu seharusnya sudah siap lahir batinnya. Mereka harus sudah siap menjalankan perintah agama dan bertutur kata yang baik. Selain itu, Anda juga harus sudah siap untuk menutup aurat dengan baik. Kenakanlah pakaian yang cocok dan jilbab yang benar agar penampilan Anda semakin cantik dan mempesona. Seiring berkembangnya tren fesyen dalam berjilbab, namun masih ada saja orang yang melakukan kesalahan dalam berjilbab. Misalnya, rambut yang mencuat, ada aurat yang terbuka, dan lain sebagainya. Anda boleh saja mengikuti tren fesyen saat ini, tapi jangan sampai melakukan kesalahan-kesalahan saat memakai jilbab.

Berikut 3 kesalahan wanita saat berjilbab:

  1. Rambut yang mencuat – Seringkali rambut muncul dari bagian kening maupun dekat telinga, bahkan ada yang mencuat dalam hijab bagian belakang. Hal tersebut bisa terjadi karena Anda tak menggunakan inner hijab. Tapi, menggunakan inner hijab rambut juga bisa mencuat jika Anda mengikat rambut degan cara yang salah.  Solusinya yaitu Anda disarankan agar tidak mengikat rambut terlalu kencang dan tinggi. Hal tersebut akan membentuk tonjolan sehingga rambut jadi mencuat. Ikatlah rambut ke bagian bawah atau potong rambut Anda saja. Jika ingin menggunakan inner, maka gunakan yang tidak mudah molor. Pakailah inner model ninja yang elastis di bagian wajah. Dengan begitu, rambut Anda bisa tertahan di dalam.
  2. Memakai jilbab ‘Mickey Mouse’ dan transparan – Beberapa orang masih ada yang mengenakan jibab dengan kedua telinga dan lehernya yang masih terlihat. Jilbab semacam itu biasanya orang menyebutnya dengan jilbab Mickey Mouse karena menunjukkan kedua telinganya. Jilbab yang baik adalah yang menutupi bagian kepala, menyisakan bagian wajah saja. Pilihlah jilbab yang nyaman agar Anda tak merasa panas. Bahan rayon atau kaos pada inner hijab bisa meyerap keringat dan terasa nyaman di kulit. Jika Anda ingin memakai jilbab yang transparan, maka lipatlah menjadi segitiga atau menggunakan inner hijab agar menutupi bagian dalam kepala dan leher.
  3. Hijab tak menutupi daerah dada – Saat menggunakan hijab, beberapa orang seringkali melilitkannya di leher atau membiarkan bagian dada hingga perut terlihat. Secara tak langsung, bentuk dada dan pinggang Anda pun juga akan terlihat. Untuk itu, pilihlah hijab yang bisa menutupi bagian area dada dan perut. Tak perlu banyak aksen, yang penting Anda nyaman memakainya.

Itulah kesalahan berjilbab yang biasa dilakukan wanita. Jika Anda sudah mengetahui kesalahan-kesalahan tersebut, maka mulai saat ini ubahlah gaya berjilbab Anda. Kini, gaya tutorial berjilbab yang benar dan cantik juga bisa Anda ikuti dan temukan di berbagai situs media online.

5 thoughts on “3 Kesalahan Wanita Saat Berjilbab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s