Tips cara memakai jilbab cantik

Ghina m Nayya Rp. 69.000Kecantikan pada seorang diri wanita memang sebuah anugrah dari sang Pencipta, akan tetapi anugrah tersebut dapat tampil optimal dengan pengetahuan tentang perawatan dan berbusana yang baik. Sebaliknya, perempuan dengan paras yang kurang cantik misalnya, dapat tampil menarik jika dapat mensyukuri keadaan dalam dirinya dengan melakukan perawatan dan berbusana secara tepat.

Tips cara memakai jilbab cantik, hijab modis namun syar’i :

  1. Balutan jilbab harus disesuaikan dengan bentuk wajah, apakah oval, memanjang atau lebih cenderung bulat.
  2. Misalkan memakai kacamata, bentuk dan warna kacamata juga harus diperhatikan untuk memadupadankan dengan jilbab yang dikenakan.
  3. Juntaian jilbab sebaiknya menutup bagian dada sehingga tidak sepenuhnya diikat kebelakang.
  4. Tidak memaksakan diri dengan model dan gaya jilbab modis tertentu untuk berbagai tujuan tertentu pula, misal untuk pesta, ke kantor maupun sekedar santai dan jalan-jalan (shopping) ke mall.
  5. Memperhatikan makna dasar jilbab sebagai busana muslimah untuk menutup aurat seorang wanita. Jika hal ini menjadi pondasi utama, maka gaya dan model jilbab apapun tidak akan nampak aneh.

Tips tentang cara memakai jilbab yang disebutkan diatas bukan merupakan tutorial yang bersifat teknis. Namun, meskipun bersifat mendasar justru hal tersebut seringkali diabaikan sehingga busana yang dikenakan seorang muslimah tampak “mekso” (bhs jawa, memaksakan diri, red.) dan kurang sedap dipandang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s